Liburan ke Pangalengan Jangan Lupakan Arung Jeram

Untuk anda yang sedang merencanakan destinasi wisata ke daerah Bandung Selatan terutama Pangalengan, maka aktivitas Arung Jeram bisa menjadi pilihan.

Fasilitas arung jeram ini bisa anda temukan di daerah situ Cileunca, arung jeram disini bisa dikatakan masih baru, sehingga menjadikannya daya tarik tersendiri. Namun meskipun masih tergolong baru, arung jeram di cCileunca ini tidak pernah sepu pengunjung terutama ketika weekend tiba.


Sungai palayangan adalah sungai yang digunakan untuk berpetualang mengarungi jeram-jeram yang beragam, sebelum mengarungi sungai Palayangan anda akan mengarungi dulu sungai situ Cileunca. Setelah mengarungi air situ CIleunca selanjutnya anda akan mulai memasuki aliran sungai Palayangan.

Jika anda merupakan seorang pemula,jangan khawatir, karena sebelum melakukan aktivitas arung jeram ini anda akan diberi dulu arahan dan pengetahuan mengenai tipe-tipe jeram yang akan anda lewati di sungai Palayangan. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian utama bagi para penyelenggara untuk menjamin keselamatan parapetualang arung jeram.

Arung jeram di sungai Palayangan Situ Cileunca ini memiliki keunikan tersendiri yaitu saat anda mengarungi aliran air sungai situ cileunca yang tenang sebelum anda mengarungi aliran air sungai Palayangan yang memiliki berbagai jenis jeram. Sehingga hal ini membuat anda tidak cepat menjuadi bosan selama beraktivitas arung jeram dsini.

Track arung jeram di sungai Palayangan Situ Cileunca ini cukup panjang yaitu sekitar 5 km yang akan memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung dan pengguna arung jeram tersebut.

Ada 3 jeram di sungai Palayangan yang akan menguji dan memicu adrenalin anda, jeram tersebut yang pertama diberi nama dengan jeram blender, jeram domba dan jeram sexy.

Karena sumber air sungai Palayangan ini dari bendungan, sehingga sungai ini memiliki debit air yang cukup stabil digunakan untuk arum jeram meskipun dalam cuaca kemarau. rafting bandung saat musim hujan juga sungai ini tidak terjadi banjir bandang dan airnya tetap teratur.

Wisatawan yang paling banyak berkunjung untuk merasakan sensasi arung jeram di sungai Palayangan ini rata-rata berasal dari luar kota, seperti Jakarta. Beberapa wisatawan mengatakan bahwa arung jeram di sungai Palayangan ini sangat menyeramkan namun tetap seru sehingga beberap wisatawan ada yang sudah beberapa kali berkunjung meskipun masih merasakan takut saat sedang melakukan arung jeram.

Selain itu daya tarik dari wisata arung jeram Pangalengan ini adalah landscape keindahan yang masih asri akan disuguhkan didepan mata anda sehingga akan menambah tingkat kepuasan anda datang berwisata ke Pangalengan ini. Berbagai macam flora dan fauna yang umum hingga yang khas bisa anda temukan disini. Semoga hari-hari anda selalu menyenangkan dan jangan lupa menghirup udara segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *